Rabu, 22 Januari 2014

Kelebihan Android Dibanding Blackberry dan Iphone

Kelebihan Android dibanding Blackberry dan Iphone dari sisi teknologi dan support aplikasi serta kehandalannya memang ternyata cukup banyak. Android merupakan sebuah sistem operasi yang lebih diperuntukkan untuk perangkat mobile terutama untuk tablet dan seluler layar sentuh. Sistem operasi Android banyak digunakan oleh perangkat yang dibuat oleh berbagai perusahaan manufaktur besar seperti Google, Samsung,  LG, Sony, HTC, ASUS, dan banyak lagi, sedangkan Iphone identik dengan perangkat Apple dan Blackberry tentunya untuk perangkat Blackberry.
Kelebihan Android sebagai salah satu produk unggulan yang dibuat oleh salah satu perusahaan terbesar di dunia memang sangat menarik untuk cermati. Sebagai produk perusahaan raksasa Android memiliki banyak kelebihan yang wajib kita ketahui dengan seksama sebelum menggunakannya.

Kelebihan Android

Kelebihan Android dibanding dengan sistem operasi lain akan kita ulas satu per satu, namun perlu di ketahui tim blogging.co.id mereview dari berbagai aspek secara umum, berikut ulasannya. Perbandingan Android vs Iphone dalam garis besar memang masing masing memiliki kelebihan masing masing. Berikut kelebihan android yang mungkin menjadi pembeda dengan yang lainnya.
Android Multitasking
Android memang sangat terkenal dengan kemampuan processor dan kecanggihan fiturnya. Salah satu kelebihan ini adalah kemampuan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Sebagai contoh adalah anda menjalankan pemutar musik dan facebook secara bersamaan
Pilihan aplikasi dan game yang sangat banyak
Jika anda menyukai game dan berbagai aplikasi lainnya, Android merupakan pilihan terbaik. Google Android App Market, merupakan sebuah tempat untuk mendownload berbagai game dan aplikasi lainnya yang terdapat puluhan ribu aplikasi gratis. Banyak perangkat lunak komputer yang dapat anda install di sistem operasi ini, salah satunya aplikasi chatting android yang sangat populer.
Google Base
Jika anda pecinta Google, ada baiknya memilih sistem operasi android yang memiliki banyak fitur Google seperti maps, dan aplikasi lainnya yang sangat canggih.
Pilihan Widget
Widget di halaman depan dapat membantu anda dalam memilih berbagai dan mengakses menu atau aplikasi penting lainnya di perangkat anda dengan mudah.
Themes
Pilihan themes untuk sistem operasi ini sangat banyak dengan tampilan dan corak yang sangat menawan dan tidak membosankan.
Bersifat open source
Artinya sistem operasi ini bebas digunakan secara luas, selain itu dengan sistem ini segala kekurangan dan kelemahan yang terdapat dalam sistem ini dapat diperbaiki secara cepat. Selain itu, yang terpenting adalah keandalannya akan lebih baik.
Digunakan banyak perangkat mobile
Berbagai perangkat mobil banyak menggunakan Android sebagai base sistem operasinya. Jadi hal ini juga menjadi salah satu keuntungan karena pengguna dapat memilih kualitas perangkat yang sesuai dengan harganya yang dapat disesuaikan dengan kantong.

Kelebihan Android di Banding Blackberry

Kelebihan Android di banding blackberry sangat banyak diantaranya adalah aplikasi yang disupport dan berbagai fitur lainnya. Jika Blackberry sangat terbatas dalam marketplace, lain halnya yang ada di Google android market place yang sangat kaya akan fitur applikasi gratis. Selain itu, sistem operasi blackberry juga terbatas pada perangkat tertentu, yang membuat kita sulit membuat pilihan dalam memilih perangkat yang kita butuhkan.

Kelebihan Android di Banding Iphone (IOS)

Satu kelebihan android di banding iphone dengan IOSnya adalah perangkat yang menggunakannya. Android telah digunakan berbagai perangkat mobile dengan kelebihan masing masing dari perangkat tersebut. Oleh karenanya konsumen dapat menyesuaikan dengan kebutuhannya. Diluar kelebihan tersebut, tentu kekurangan Android juga masih ada dan harus kita cermati secara bijak. Cara memilih hp android yang baik dan benar memang kita butuhkan agar sesuai dengan kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar